Selasa, 28 Juni 2011

Novel online JFKAT edisi 01

My Little Kitty
Oleh: Salsabilla

           Perkenalan Tokoh

Daisy Dalleria Defgard
Dia biasa dipanggil Daisy,dia mempunyai seekor kucing anggora bernama Kitty Kalleria Defgard.
Ibu Daisy bernama Delly De Hagksgae Biarova,sementara ayahnya bernama
Defgard Delantio Alejandro.
Daisy mempunyai kulit putih langsat,rambutnya bergelombang dengan tepat dan rapih berwarna coklat kehitaman dan panjang rambutnya medium.
Daisy tidak mempunyai kakak ataupun adik,dia adalah anak tunggal,makanya dia selalu dimanja kedua orang tua nya,tapi Daisy tidak ingin dimanja lagi seperti bayi.
Daisy adalah anak yang baik,tidak sombong,rajin,pintar.Daisy juga memiliki wajah yang cantik,imut,dan bersih.Daisy adalah anak yang Girly,tapi gak terlalu girly juga sih,ada tomboinya juga sedikit,Daisy juga pintar memasak.

Kitty Kalleria Defgard
Biasa dipanggil Kitty,Kitty adalah kucing anggora berwarna putih salju peliharaan Daisy,namanya sendiri juga mirip dengan namanya Daisy,(Kalleria&Dalleria)Cuma beda huruf depannya doang kok!.
Kitty adalah kucing yang gak terlalu manja dan gak terlalu mandiri.
Kitty paling suka kalau dikasih makan makanan kucing yang merk nya:
”Delecious Kittycious” merk itu ada banyak jenisnya,ada yang Breakfast series,Dinner series,Snack series,Vitamin series,Milk series,dll deh!
Kitty itu hadiah ulang tahun dari Franniessa Fallerinn Aaron,sahabatnya Daisy yang terbaik yang biasa dipanggi Fran,mirip nama cowo ya?makanya Kitty itu selalu dijaga baik-baik sama Daisy.


Franniessa Fallerinn Aaron
Biasa dipanggil Fran,mirip nama cowo ya nama panggilannya?tapi,jangan salah!fran itu tipe orang yang girly abis!dia itu penakut,tapi pinter masak lho!Fran juga pintar dalam pelajaran sekolah,pelajaran favoritnya itu bahasa Indonesia,Fran paling gak suka pelajaran bahasa Inggris,beda banget sama Daisy yang paling suka pelajaran bahasa Inggris,dan paling gak suka pelajaran bahasa Indonesia!tapi mereka berdua tetap 1 lho!
Fran berkulit putih langsat,mirip sama Daisy,Cuma rambut Fran lurus dengan rapih dan berwarna hitam dan rambutnya panjang.Fran dan Daisy mulai bersahabat dari Kelas 2 SD,setelah mereka tahu bahwa mereka sama-sama Hobi memasak dan mendesain baju,dan juga sama-sama nge-fans sama BEAUTIFUL FLOWERS itu lho yang anggota girls band nya 4 orang,yaitu:
Michelle Olive Lee
Dandeliona Fransiska
Alisiakarenina Hallencia
Kella Bruce Won

Roanie Queennia Johnny
Roanie adalah musuh terbesar Daisy&Fran.
Mereka bermusuhan mulai dari kelas 3 SD.Roanie dulunya adalah murid baru disekolah Daisy&Fran,Jasmine Global School.
Roanie orangnya sombong banget!sok-sok pinter padahal gak dapet ranking,terus sok-sok kaya padahal gak kaya!Roanie juga suka mengejek/ngeledek Daisy&Fran dengan sebutan Ulet Bulu kembar!
Roanie mempunyai rambut yang keriting terus pendek,kulitnya gak terlalu putih dan gak terlalu hitam,sedang-sedang aja,tapi dia sok cantik gitu deh!





        Sunday!!
Kringgg,Kringg!!Bunyi alarm di handphone ku,yang ku stel agar bisa membangunkanku di pukul 05:30.Miaww,Miaww,suara kucing kesayanganku,Kitty,dia baru bangun tidur,sama sepertiku.karena aku mendengar suara alarm di hpku,aku langsung bangun dari tidurku yang nyenyak,terus aku matiin alarm di hpku,aku langsung ke kamar mandi di kamarku dan gosok gigi,cuci muka,terus buang air kecil,hehehe...sesudah itu aku langsung menuju ke ruang makan,tepatnya aku langsung duduk di kursi makan!hehehe,di meja makan sudah tersedia sereal,roti,susu,pancake,telur mata sapi dan berbagai macam selai dan topping.kalau aku sih milih pancake 3 lapis yang dihias dengan selai strawberry dan chocolate,susu rasa vanilla,sama 1 roti panggang yang dihias dengan 1 lembar keju dan sedikit selai strawberry.ibuku pun juga tak lupa memberi makan Kitty dengan Delecious Kittycious yang seri breakfastnya.
Sesudah sarapan,aku langsung mandi dan gosok gigi lagi.sesudah mandi aku pilih dress santai yang panjangnya sampai bawah lutut dan panjang lengannya sedang,dress ku berwarna pink lembut bergambar buah apple berwarna merah dan juga dihias sedikit glitter warna-warni,terus aku juga memakai short,aku juga memakai sepatu sandal berwarna merah.sementara untuk rambutku,aku memilih dikucir 2 memakai ikat rambut berbentuk apple dan aku juga memakai jepit berbentuk apple,aku juga memakai kalung berbentuk apple yang ditengahnya ada namaku,yaitu DAISY .kalau Kitty sih,nanti dimandiin sama bibi,agak siangan mandinya.
Setelah aku sudah selesai dandan dan pakai baju,aku langsung berangkat menuju rumah sahabat terbaikku,siapa coba?yup,betul banget tuh!aku mau ke rumahnya Fran,pakai sepeda roda 2 aja deh!biar go green!hari minggu kan disebut juga hari bersepeda lho!lagian rumahnya fran kan deket dari rumah aku,jaraknya kira-kira 5 km dari rumah aku.aku gak bawa kitty,soalnya ribet!.
Sekarang aku udah nyampe di rumahnya Fran,rumahnya Fran nomor 44,sementara rumah ku nomor 4.aku langsung nyamper Fran,tau-taunya si fran lagi pake sepatu di teras rumahnya,”Fran,udah siap belum?kita kan mau ke toko kue ayahku!”kata aku.”iya tunggu sebentar!aku lagi pake sepatu nih!lagi ngiketin ularnya!hehehehe”balas Fran.oh iya!aku lupa bilang ke kalian kalau aku mau ke toko kue ayahku!sorry ya gak bilang-bilang!itu kan kesalahan yang tidak disengaja,ayahku punya toko kue yang berukuran sedang di Sutra Indah Walk,kuenya enak-enak lho!.”yup!aku udah siap nih Daisy,yuk kita berangkat!habis aku udah gak sabar mau makan kue yang enak di toko kue ayah kamu!”kata Fran “yaudah!yuk kita berangkat!pakai sepeda aja ya!biar go green gitu lah!hehehe”jawabku,”oh,sipp deh,aku pake sepedah aja,mau lewat jalan mana nih?jalan pintas atau jalan biasa?”tanya fran.”lewat jalan pintas aja deh!biar cepet,dari pada lewat jalan biasa,lama tau!banyak belokannya,pusing deh bo!”jawabku.”iya juga ya,mendingan lewat jalan pintas,belokannya gak banyak amat.yaudah deh,kita berangkat,masa ngobrol terus,gak jadi-jadi deh berangkat nya”kata Fran.”yaudah,kita berangkat,lets go!”jawabku.lalu aku dan Fran pun mulai mengayuh sepeda.
Ditengah jalan,”Daisy,kamu bawa uang berapa?”tanya Fran sambil mengayuh sepedanya.”80 ribu,emang kenapa?”aku balik nanya.”wow!sama dong!aku juga bawa 80 ribu,kita kan mau beli pernak-pernik di toko Pinky Accesories(PA),iya khan?”kata Fran sambil mengayuh sepeda dengan agak lambat.”oh iya!untung aja i bawa uang yang cukup,Thanks ya Fran!udah ngingetin aku!”kata aku dengan wajah terkejut.”sama-sama,yaudah jangan lama-lama dong ngayuh sepedanya,kita kan mau cepet”kata Fran sambil cepat-cepat mengayuh sepedanya.”Fran!tungguin aku dong!lagian kan SIW udah deket!jangan ninggalin aku dong!”kataku sambil buru-buru mengayuh sepedaku dengan cepat-cepat.”yaudah!makanya cepetan dong!aku pasti bakal nungguin kok”kata Fran sembari menurunkan kecepatan mengayuh sepedanya.
Nah,sekarang aku dan Fran udah sampe nih di SIW,dan juga udah nyampe di Delecious Cookies&Bakery,toko kue dan roti milik ayahku,dari depan tokonya saja,bau kue dan rotinya udah harum!kecium banget,jadi tambah gak sabar nih!
“akhirnya nyampe juga ya Daisy!,aku sampai keringetan kaya gini!”kata Fran.”yaudah,kita masuk yuk?didalem toko kue ayahku kan adem,gak panas kaya di luar!”kata aku.
Kringg!bunyi lonceng dipintu toko kue ayahku,”hai,Daisy bayi kecil ayah!eh ada Fran juga ya!”kata ayahku.”ayah jangan manggil aku bayi lagi dong!aku udah gede!”kataku sambil cemberut.”yah,maaffin ayah ya?Daisy kan anak ayah satu-satunya”kata ayah.”yaudah gak apa-apa,tapi jangan panggil Daisy bayi lagi ya!”kata aku.”iya,iya.nah mau nyicipin kue baru gak?ayah punya resep kue baru,cobain dulu sama Daisy dan Fran,mau gak?”kata ayahku.”mau,mau!”kata aku dan Fran kompak.
Ayahku pun langsung mengambil 2 piring kecil yang berisi 2 kue mangkuk berwarna coklat yang dihias buah strawberry dan anggur,butir-butir coklat,dan selai kacang.”hmmm,harum banget kue mangkuknya!”kata Fran.”eitss,ini bukan kue mangkuk biasa,ini kue mangkuk spesial yang rasanya Delicious banget,didalam kue ini terdapat kejutan istimewa,ada berbagai macam rasa didalam kue ini,rasanya tidak bisa dipilih,jadi,ada yang dapat rasa dalam chocolate,strawberry,blueberry,mango,starfruit,pineaple,dan lain-lain.nah sekarang cepat dicoba!”kata ayahku.”ok!ayo kita icip-icip?”kata aku dengan wajah gembira.
Nyamm,nyamm,aku dan Fran sudah menghabiskan kue mangkuk yang diberi ayah,rasanya enak banget lho!aku dapet rasa starfruit dan chocolate,sementara Fran dapet rasa Blueberry dan Strawberry.”enak banget lho Daisy!aku dapat rasa blueberry dan strawberry yang manis banget lhoo!”kata Fran dengan gembira.”kalau aku sih dapet rasa starfruit dan chocolate,enak-enak banget ya?”kataku.”enak ya?makasih ya udah bantuin ayah buat nyobain resep kue baru ayah,mulai besok,kue ini akan dijual untuk umum.”kata ayahku.”yaudah,Daisy mau jalan-jalan dulu di SIW ya ayah?daah!”kataku dengan bersemangat.”
Aku dan Fran pun langsung mengambil sepeda dan segera berangkat menuju toko PA.
“enak ya kue mangkuk buatan ayah kamu?apalagi aku dapatnya gratis,enak banget jadinya!”
“iya ya,hehehe”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalau ada kekurangan atau kesalahan,comment aja ya JFKAT'ers!